Taqabbalallahu minna wa minkum, selamat hari raya Idul Fitri 1445 H, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, dan mohon maaf lahir dan batin, semoga kita bisa senantiasa memperkuat tali silarutahmi kita. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin

Sasaran & Mutu Layanan

Sasaran dan mutu layanan

Sasaran

Terwujudnya sistem pengawasan internal uang memberikan keyakinan yang sangat penting dalam penyelenggaraan tata kelola Lembaga Administrasi Negara. Dalam konteks yang semakin kompleks dan dinamis seperti saat ini, keberadaan sistem pengawasan internal yang efektif tidak hanya menjadi kebutuhan, tetapi juga merupakan pondasi yang kokoh bagi transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam pengelolaan dana publik.

Sistem pengawasan internal yang solid memungkinkan lembaga-lembaga administrasi negara untuk memonitor dan mengevaluasi setiap tahap dari siklus pengelolaan dana, mulai dari perencanaan anggaran hingga pelaksanaan dan pelaporan. Dengan adanya mekanisme ini, setiap transaksi keuangan dapat dipantau secara cermat, meminimalkan risiko kecurangan, penyelewengan, atau penyalahgunaan dana.

Lebih dari sekadar menegakkan kepatuhan terhadap peraturan dan prosedur, sistem pengawasan internal uang juga membantu mengidentifikasi dan mengatasi potensi konflik kepentingan serta menemukan celah atau kelemahan dalam sistem yang dapat ditingkatkan. Hal ini menciptakan lingkungan yang kondusif bagi inovasi dan peningkatan berkelanjutan dalam penyelenggaraan tata kelola lembaga administrasi negara.

Selain itu, keberadaan sistem pengawasan internal yang kuat juga memberikan keyakinan kepada para pemangku kepentingan, termasuk masyarakat umum, bahwa dana publik dikelola dengan efisien, efektif, dan bertanggung jawab. Hal ini membangun kepercayaan yang sangat penting antara lembaga administrasi negara dan masyarakat, yang pada gilirannya dapat memperkuat legitimasi dan otoritas lembaga tersebut.

Dengan demikian, investasi dalam pengembangan dan penguatan sistem pengawasan internal uang tidak hanya merupakan langkah yang bijaksana secara praktis, tetapi juga merupakan komitmen yang kuat terhadap prinsip-prinsip tata kelola yang baik dan pembangunan yang berkelanjutan.

Mutu Layanan

Terkait dengan terwujudnya sistem pengawasan internal uang yang memberikan keyakinan dalam penyelenggaraan tata kelola Lembaga Administrasi Negara, mutu layanan juga menjadi aspek yang tak kalah penting. Mutu layanan yang tinggi merupakan cerminan dari komitmen lembaga administrasi negara dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Dalam konteks ini, mutu layanan tidak hanya mencakup efisiensi dan kecepatan dalam penyelesaian tugas-tugas administratif, tetapi juga mencakup aspek-aspek seperti kejelasan komunikasi, kesopanan, keberlanjutan, dan responsivitas terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat.

Lembaga administrasi negara yang memiliki sistem pengawasan internal uang yang kuat dapat mengalokasikan sumber daya dengan lebih efisien, sehingga mampu meningkatkan mutu layanan yang disediakan. Dengan pengelolaan dana yang transparan dan akuntabel, lembaga tersebut dapat menyediakan sarana dan infrastruktur yang diperlukan untuk memberikan layanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Selain itu, sistem pengawasan internal yang baik juga memungkinkan lembaga administrasi negara untuk melakukan evaluasi terhadap proses layanan yang ada secara berkala, sehingga dapat terus melakukan perbaikan dan peningkatan mutu layanan sesuai dengan umpan balik dari masyarakat.

Mutu layanan yang tinggi tidak hanya menciptakan kepuasan bagi masyarakat, tetapi juga memperkuat hubungan antara lembaga administrasi negara dan publik. Masyarakat akan merasa didengar, dihargai, dan didukung oleh lembaga tersebut, sehingga terjalinlah hubungan saling percaya yang menjadi landasan bagi tata kelola yang baik dan berkelanjutan.

Dengan demikian, integrasi antara sistem pengawasan internal uang yang efektif dan mutu layanan yang tinggi membentuk fondasi yang kokoh bagi penyelenggaraan tata kelola Lembaga Administrasi Negara yang berorientasi pada pelayanan masyarakat yang berkualitas dan berkelanjutan.

Pengunjung: 157
You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

About Us

Profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan standar tinggi, disiplin, integritas, dan etika yang tinggi. komitmen untuk memberikan hasil terbaik, berkolaborasi secara efektif, dan beradaptasi dengan perubahan. Profesionalisme mengelola waktu, menghargai keberagaman, dan berkomunikasi dengan jelas serta efektif. 

Departments

Who Are We

Our Mission

Awards

Experience

Success Story

© Copyright 2020 Unit IT & SPI Politeknik STIA LAN Makassar - All Rights Reserved
Thank You! That's Amazing!
Skip to content